Cara Download Lagu dari YouTube Pakai Aplikasi

Stop mengira jika cara download lagu dari YouTube itu sulit ya guys, padahal aslinya gampang banget dan super duper mudah. Sini sini… Edu kasih tahu caranya.

Kamu bisa pakai bantuan dari beberapa aplikasi downloader yang memang sudah terbukti dapat kamu gunakan untuk download video dari platform YouTube loh. Apalagi sekarang ini ada banyak sekali aplikasi downloader dengan fungsi utama untuk download video yang ada di YouTube.

Nah, gimana caranya? Berikut ini sobat bisa simak caranya ya.

Cara Download Lagu dari YouTube Pakai Bantuan Aplikasi

Cara Download Lagu dari YouTube Pakai Aplikasi

Untuk cara download lagu dari YouTube sendiri sebenarnya sangatlah mudah karena adanya bantuan dari aplikasi downloader. Yang bisa kamu gunakan untuk download video di YouTube dengan format MP3 atau lagu.

Ada banyak sekali aplikasi downloader yang bisa kamu pakai untuk download video di YouTube dengan format MP3. Dan berikut ini Edu punya rekomendasinya buat kamu:

1. YMusic

Pertama, ada YMusic! Aplikasi ini emang jagoan banget buat kamu yang suka dengerin lagu di YouTube. Kenapa? Karena selain bisa streaming video, YMusic juga punya fitur untuk download lagu.

Caranya gampang banget, tinggal cari lagu yang kamu suka, klik download dan voila, lagu favorit kamu bisa kamu dengerin kapan aja tanpa perlu kuota internet.

Sehingga kamu bisa download semua lagu keren yang ada di YouTube menggunakan YMusic secara gratis dan tanpa batas.

2. Snaptube

Snaptube juga gak kalah oke loh sob, karena selain bisa buat download lagu dari YouTube, Snaptube juga bisa buat download video dari berbagai platform lain seperti Instagram, Facebook dan masih banyak lagi.

Jadi, dengan satu aplikasi, kamu udah bisa download semua konten favorit kamu. Plus, antarmukanya simpel banget, cocok buat kamu yang gak suka ribet. Atau bahkan masih pemula dan belum tahu gimana cara download video musik di YouTube.

Di sini juga tersedia banyak format file yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan, ada format MP4 dan MP3 jika ingin menikmati vodeo di YouTube dalam format lagu di HP kamu.

3. Videoder

Cara download lagu dari YouTube yang ketiga adalah dengan menggunakan sebuah aplikasi yang Videoder. Aplikasi ini juga jadi salah satu favorit banyak anak muda buat download lagu dari YouTube.

Videoder punya banyak pilihan resolusi dan format download, jadi kamu bisa pilih sesuai kebutuhan. Selain itu, ada juga fitur untuk download video, jadi kamu bisa koleksi video lucu atau tutorial favorit kamu.

Sehingga nantinya bisa tersimpan di galeri penyimpanan HP dan bisa kamu tonton secara offline tanpa perlu pakai kuota lagi.

Kamu bisa download dan install aplikasi yang bernama Videoder ini secara gratis di Google Play Store ya.

4. TubeMate

Selanjutnya cara download lagu dari YouTube yang tak kalah gampang adalah dengan menggunakan sebuah aplikasi yang sudah lama terkenal. Bahkan aplikasi ini termasuk ke dalam aplikasi terbaik untuk download lagu dari YouTube loh.

Nama aplikasinya adalah TubeMate.

Gak cuma lagu, TubeMate juga bisa buat download video dengan berbagai pilihan resolusi. Tampilan antarmukanya juga simpel dan mudah digunakan.

5. 4K Video Downloader

Salah satu kendala download video di YouTube adalah resolusi dari video dan audionya yang rendah. Namun jika kamu ingin download video YouTube dengan kualitas audio maupun video yang tinggi, maka kamu bisa menggunakan 4K Video Downloader.

Walaupun namanya 4K, sebenernya kamu bisa pilih resolusi yang sesuai dengan kebutuhan, jadi gak melulu harus 4K. Selain itu, aplikasi ini juga bisa download playlist dan channel YouTube, jadi kamu bisa koleksi semua lagu dari artis favorit kamu dengan mudah ya.

6. KeepVid

KeepVid juga punya keunggulan tersendiri, yakni kemampuannya untuk download lagu dari banyak platform selain YouTube.

Jadi, jika kamu suka lagu-lagu dari platform lain seperti SoundCloud atau Vimeo, KeepVid bisa jadi pilihan yang pas. Karena aplikasi ini juga bisa kamu gunakan untuk download lagu di platform musik lainnya selain YouTube.

Kelebihan lain yang ada pada aplikasi KeepVid ini adalah tampilan antar muka yang sederhana dan user friendly. Sehingga kamu nggak akan kesulitan saat pertama kali pakai aplikasi ini.

Selain itu, aplikasi KeepVid ini juga bisa kamu download dan install secara gratis loh, baik di Google Play Store maupun App Store.

Sudah tahu kan, aplikasi apa saja yang bisa kamu pakai untuk download video di YouTube. Nah, sekarang Edu akan berikan cara dan tutorial download video di YouTube berikut ini.

Tapi sebelum kamu mulai proses download, pastikan sudah download dan install salah satu aplikasi download video di YouTube yang sudah Edu berikan di atas. Terserah pilih aplikasi yang mana saja sesuai dengan kebutuhan.

Selain itu, semua aplikasi tersebut juga bisa kamu temukan di Google Play Store kok. Jadi bisa kamu download dan install secara gratis.

Cara Download Lagu dari YouTube Pakai Bantuan Aplikasi

Cara Download Lagu dari YouTube Pakai Aplikasi

Setelah download dan install aplikasinya, berikut cara download lagu dari YouTube dengan mudah:

1. Sekarang, buka YouTube di perangkat kamu dan cari lagu atau video yang ingin kamu mau download.

2. Setelah kamu menemukan lagu atau video yang diinginkan, maka kamu salin URL-nya dengan cara klik di bagian atas layar buat copy atau salin link videonya. Kalau kamu pake aplikasi, biasanya ada opsi “Salin Tautan” di menu.

3. Sekarang, buka aplikasi pihak ketiga yang udah kamu install tadi. Setelah aplikasinya terbuka, biasanya ada tempat khusus buat nempel URL yang udah kamu salin tadi di sebuah kolom yang ada di bagian halaman depan.

4. Nah, sekarang tinggal paste URL yang udah kamu salin tadi ke dalam kolom yang aplikasi pihak ketiga tersebut sediakan. Biasanya, setelah kamu paste URL, ada tombol “Download” atau “Unduh” yang bisa kamu klik.

5. Pilih kualitas yang kamu mau dan sesuaikan dengan kebutuhan. Kalau mau kualitas bagus, pilih yang format  HD ya.

6. Setelah kamu klik tombol download, tunggu sebentar sampai prosesnya selesai. Lama atau cepatnya tergantung sama koneksi internet kamu dan ukuran file lagu atau video yang kamu download.

7. Kalau proses download udah selesai, biasanya lagunya akan otomatis tersimpan di folder download di perangkat kamu. Tapi jika tidak muncul notifikasi, maka kamu bisa langsung cek file penyimpanan di Hp pada folder Download atau Unduhan. Cek filenya apakah sudah terdownload.

Akhir Kata

Download video di YouTube dengan format MP3 memungkinkan kamu untuk mendengarkan lagu darir YouTube secara offline. Karena kamu bisa download video di YouTube dan mengubahnya menjadi format MP3.

Dengan bantuan beberapa aplikasi di atas, kamu pun bisa dengan mudah mendapatkan semua lagu yang ingin kamu dengarkan secara offline.

Untuk cara download lagu dari YouTube juga terbilang sangat mudah dan hampir sama untuk setiap aplikasi downloadernya. Sehingga kamu nggak akan kesulitan saat pertama kali menggunakannya.

Tips Menarik Lainnya: