10 Aplikasi Nonton Anime Sub Indo Lengkap Gratis Terbaik 2023

Mungkin kamu sudah tidak asing dengan yang namanya anime. Ya, banyak sekali para penikmat anime di Indonesia. Jika kamu salah satunya, mungkin rekomendasi aplikasi nonton anime sub Indo lengkap gratis terbaik 2023, yang akan kami bagikan kali ini bisa menjadi referensi untuk kamu.

Anime merupakan salah satu tontonan yang berasal dari Jepang. Oleh karena itu, tidak jarang para pecinta anime di Indonesia kesulitan untuk menemukan anime kesukaannya di televisi. Dalam hal ini, aplikasi nonton anime menjadi pilihan yang tepat untuk menonton anime. Di aplikasi ini kamu bisa menonton berbagai macam judul anime dengan episode yang lengkap.

Tidak perlu khawatir, rekomendasi aplikasi yang akan kami bagikan tentu saja tidak memerlukan biaya alias gratis, lho! Kamu hanya perlu mengunduh aplikasinya di handphone ataupun PC yang kamu miliki. Aplikasi-aplikasi ini memiliki koleksi anime yang sangat lengkap, mulai dari anime yang sudah lama hingga anime terbaru di tahun 2023.

Tanpa berlama-lama lagi, yuk simak rekomendasi aplikasi nonton anime sub Indo gratis di bawah ini.

Rekomendasi Aplikasi Nonton Anime Gratis Sub Indo Lengkap

Rekomendasi Aplikasi Nonton Anime Gratis Sub Indo Lengkap

Aplikasi Nonton Anime – Anime Lovers

Selanjutnya ada Anime Lovers. Anime Lovers merupakan aplikasi untuk menonton anime yang memiliki pilihan subtitle Bahasa Indonesia. Oleh karena itu, aplikasi ini banyak digunakan oleh pecinta anime yang ada di Indonesia.

Aplikasi Anime Lovers tentu saja bisa kamu nikmati tanpa harus berlangganan alias gratis. Tidak hanya itu, kamu juga akan mendapatkan kualitas video dengan kualitas tinggi sehingga membuat mata semakin nyaman untuk menikmati anime yang sedang di tonton.

Biasanya, aplikasi menonton anime gratis sering kali menghadirkan iklan yang tiada henti. Namun, di Anime Lovers ini kamu tidak akan merasakan hal itu karena di aplikasi ini iklannya hanya sedikit.

Anime TV

Jika kamu adalah pengguna android, maka aplikasi Anime TV bisa kamu jadikan sebagai pilihan untuk menonton anime. Ya, Anime TV bisa kamu unduh di handphone Andorid yang kamu miliki.

Sama seperti aplikasi sebelumnya, Anime TV juga memiliki subtitle Bahasa Indonesia yang bisa kamu pilih. Selain di handphone Andorid, Anime TV juga bisa kamu unduh di PC kesayanganmu.

Anime TV termasuk aplikasi yang memiliki koleksi anime yang lengkap dan selalu diperbarui. Jadi kamu tidak akan ketinggalan episode menarik dari anime yang sedang kamu ikuti.

Crunchyroll

Ada aplikasi Crunchyroll. Crunchyroll menjadi salah satu aplikasi nonton anime terbaik yang bisa kami rekomendasikan untuk kamu. Hampir semua pecinta anime biasa menggunakan aplikasi ini untuk menonton anime kesukaannya.

Selain karena koleksi animenya yang lengkap, Cruncyhroll juga bisa kamu gunakan secara gratis. Di aplikasi Crunchyroll kamu bisa menemukan puluhan ribu episode anime dengan berbagai macam judul.

Koleksi anime yang ada di Crunchyroll juga termasuk up to date, lho. Jadi kamu tidak akan ketinggalan update anime kesukaan kamu kalau menonton dari aplikasi yang satu ini.

Saat ini untuk mendapatkan aplikasi Crunchyroll kamu hanya bisa mengunduh dari link yang tersedia di internet. Maka dari itu, harus tetap berhati-hati ya saat mengunduh. Lebih baik pilih situs yang terpercaya agar terhindar dari kejahatan internet.

Aplikasi Nonton Anime – Animeindo

Sama seperti aplikasi sebelumnya, Animeindo juga merupakan aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk menonton anime secara gratis. Kamu bisa menemukan ribuan koleksi anime di aplikasi ini sesuai keinginan kamu.

Banyak fitur menarik yang bisa kamu temukan di Animeindo contohnya seperti fitur bookmark. Fitur ini tentu saja sangat memudahkan para pengguna untuk menyimpan anime kesukaan yang akan ditonton. Selain itu, gambar yang disajikan oleh aplikasi ini memiliki kualitas yang tinggi.

Biasanya ada aplikasi yang dapat dinikmati secara gratis hanya di awal saja, namun tidak dengan aplikasi ini. Kamu bisa bebas menonton anime apapun yang kamu mau di aplikasi ini secara gratis sampai kapanpun. Wah, menarik sekali bukan?

iQIYI

Sedikit berbeda dari aplikasi-aplikasi sebelumnya yang sudah kami rekomendasikan untuk kamu. Apikasi iQIYI tidak hanya bisa kamu gunakan untuk menonton anime, tetapi bisa juga kamu gunakan untuk menonton drama korea. Hal ini tentu saja akan menjadi pilihan yang sangat tepat untuk kamu pecinta anime yang juga menikmati drama korea.

iQIYI merupakan salah satu aplikasi legal untuk menonton anime. Aplikasi ini memiliki banyak sekali koleksi anime, salah satunya seperti anime Jujutsu Kaisen. Menonton di iQIYI juga bisa menggunakan subtitle Bahasa Indonesia, lho!

Aplikasi ini sangat gampang untuk digunakan oleh para pemula. Selain itu, iQIYI juga memiliki kelebihan lainnya, yaitu dapat menonton anime secara offline. Sebelumnya tentu saja kamu harus mengunduh anime yang ingin kamu tonton secara offline, ya.

Untuk menggunakan aplikasi iQIYI secara maksimal, kamu memang diwajibkan untuk mendaftar dan berlangganan. Namun, ada juga konten menarik lainnya yang bisa kamu nikmati secara gratis.

Youtube

Pasti sudah banyak yang tidak asing dengan aplikasi yang satu ini. Youtube menjadi salah satu aplikasi yang cukup terkenal di berbagai macam kalangan. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa kerap kali menggunakan aplikasi youtube untuk menonton berbagai macam siaran kesukaannya.

Di Youtube kamu bisa menemukan banyak sekali konten-konten menarik mulai dari tutorial, gaya hidup, kumpulan film, vlog para seleb, berbagai macam lagu, hingga anime. Ya, tentu saja kalian bisa menonton anime dari aplikasi yang satu ini!

Saat ini memang tersedia Youtube Premium yang berbayar, namun tanpa berlangganan Youtube Premium kamu juga tetap bisa menikmati berbagai macam anime secara gratis, lho. Kamu bisa langsung mencari judul anime yang kamu ingin tonton di kolom pencarian atau kamu juga bisa  menonton dari beberapa channel Youtube anime seperti Line Webtoon Indonesia dan Muse Asia.

Funimation

Funimation biasa dikenal dengan kualitas gambarnya yang HD. Sama seperti aplikasi sebelumnya, aplikasi ini memiliki fitur nonton secara offline yang bisa kamu nikmati. Hal ini tentu saja sangat berguna untuk menghemat kuota kamu.

Aplikasi Funimation memiliki fitur dubbing Bahasa Inggris yang bisa kamu gunakan. Fitur ini bisa kamu manfaatkan untuk belajar Bahasa Inggris dari anime yang sedang kamu saksikan. Kamu bisa nonton anime di Funimation jika sudah membelinya di aplikasi, ya.

Aplikasi Nonton Anime Sub Indo Gratis – Disney+ Hotstar

Siapa yang belum tau kalau kamu bisa menonton anime di aplikasi yang satu ini? Disney+ Hotstar merupakan aplikasi legal yang juga menyediakan berbagai macam pilihan anime, lho.

Biasanya kebanyakan orang akan menggunakan aplikasi ini untuk menonton film ataupun serial TV kesukaannya. Disney+ Hotstar memang terkenal sebagai salah satu aplikasi nonton yang memiliki kualitas terbaik.

Kamu bisa menemukan banyak sekali anime di aplikasi ini salah satunya seperti anime Attack on Titan. Sayangnya, untuk menikmati anime secara penuh kamu harus berlangganan terlebih dahulu. Namun biaya untuk berlangganan Diseny+ Hotstar terbilang cukup terjangkau. Jadi tidak akan rugi jika kamu memilih untuk berlangganan demi menonton anime kesukaanmu.

Vunime

Sama seperti aplikasi sebelumnya, Vunime merupakan aplikasi legal yang bisa kamu gunakan untuk menonton anime kesukaanmu. Kamu bisa dengan mudah menemukan aplikasi ini di Google Play.

Vunime memiliki ratusan hingga ribuan koleksi anime, mulai dari anime jadul hingga anime yang paling baru. Kamu bisa enikmati anime yang tersedia di aplikasi ini sesuai dengan genre yang kamu inginkan.

Di Vunime kamu juga bisa mengatur penggunaan bahasanya menjadi Bahasa Indonesia. Selain itu, aplikasi ini memberikan kemudahan bagi para penggunanya pada saat mencari anime, yaitu kamu bisa mencari anime sesuai dengan genre, huruf, dan tahun rilisnya.

Tidak kalah dengan beberapa aplikasi lainnya, Vunime juga memiliki fitur unduh anime yang nantinya bisa kamu nikmati secara offline. Bagaimana, sangat menarik bukan?

Netflix

Netflix menjadi salah satu aplikasi yang memiliki banyak pelanggan karena Netflix memiliki koleksi film dan serial TV yang sangat lengkap. Di netflix kamu bisa menemukan film dengan berbagai macam genre. Pastinya kamu juga bisa menonton anime di aplikasi yang satu ini.

Netflix merupakan aplikasi legal yang memiliki sub Indo, jadi kamu tidak perlu khawatir kebingungan saat menonton karena kamu bisa menikmati anime dengan sub Indo. Aplikasi ini memiliki banyak sekali koleksi anime sehingga kamu tidak perlu khawatir kehabisan stok tontonan anime.

Untuk menonton di aplikasi Netflix, kamu memang harus berlangganan. Namun kamu tidak perlu khawatir karena biaya untuk berlangganan Netflix masih cukup terjangkau.

Vidio

Aplikasi yang satu ini terkenal dengan koleksi serial TVnya. Namun, ternyata aplikasi Vidio juga memiliki banyak koleksi anime yang bisa kamu nikmati. Vidio merupakan aplikasi legal yang bisa kamu unduh di Playstore, App Store, bahkan hingga Microsoft Store.

Tidak kalah dengan koleksi serial TVnya ataupun filmnya, koleksi anime yang ada di aplikasi ini juga terbilang cukup lengkap dan sangat up to date, lho. Sebelumnya kamu wajib untuk berlangganan terlebih dahulu agar bisa menikmati anime favortimu lengkap hingga episode terbarunya.

Wakanim

Terakhir ada aplikasi Wakanim. Wakanim menjadi salah satu aplikasi legal yang dapat kamu pilih untuk menonton anime kesukaanmu. Aplikasi ini memiliki berbagai macam subtitle yang bisa kamu pilih. Selain itu, kualitas gambar yang diberikan pun terbilang cukup baik.

Salah satu keunggulan dari aplikasi ini, yaitu memiliki fitur history. Fitur history merupakan fitur yang bisa kamu gunakan untuk melihat daftar anime yang telah kamu tonton sebelumnya. Wakanim memiliki segudang anime dengan berbagai macam genre yang bisa kamu pilih.

Itu dia kumpulan rekomendasi aplikasi untuk menonton anime yang bisa kamu jadikan sebagai pilihan. Banyak sekali aplikasi gratis yang bisa kamu gunakan, namun ada juga beberapa aplikasi berbayar yang bisa kamu jadikan pilihan. Kamu hanya perlu menyesuaikan sesuai dengan kebutuhan dan seleramu saja. Semoga artikel kali ini dapat membantu, ya!